Polisi Masih Buru KPK ?

Hari Ini Ekspos Perkara di Kejagung

Polisi Masih Buru KPK ?
Polisi Masih Buru KPK ?
JAKARTA - Rapat koordinasi pemberantasan tindak pidana korupsi antarlembaga penegak hukum yang dipimpin Presiden SBY pada Senin (13/7) ternyata belum bisa meredakan ketegangan antara Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, Polri dilaporkan nekat memulai penyidikan kasus yang melibatkan oknum KPK.

Informasi itu berawal dari rencana pihak kepolisian yang bakal menggelar ekspose (gelar perkara) dengan pihak Kejaksaan Agung. Gelar perkara diduga terkait dugaan aliran dana dalam kasus korupsi yang ditangani oleh KPK. "Iya, hari ini ada rencana itu. Kepastiannya, lihat saja," kata sumber JPNN dari Kejaksaan tanpa menyebut detail kasus tersebut.

    

Namun, hingga tadi malam, belum ada pernyataan resmi dari Polri dan Kejagung yang membenarkan rencana tersebut. Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri juga mengatakan, hingga saat ini penyidik Polri belum menentukan adanya pengembangan kasus yang menyangkut pimpinan KPK, selain ketua KPK nonaktif Antasari Azhar. "Lihat saja nanti,"kilah Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri," kemarin.

   

Ketua Pusat Kajian Antikorupsi Universitas Gadjah Mada Jogjakarta Zainal Arifin Muchtar mengatakan, masih bergulirnya kabar rivalitas antara Polri dan KPK tidak terlepas dari hasil rakor Senin lalu. Menurutnya, ada kesalahan cara pandang presiden ketika mempertemukan para pimpinan lembaga penegak hukum. ''Seharusnya tidak hanya menghendaki harmonisasi antarpenegak hukum, tapi juga menegur mereka yang bekerja secara tidak sehat," katanya, kemarin. Kompetisi antarpenegak hukum, kata Zainal, mungkin saja terjadi. "Tapi kalau kompetisi yang dibuat-buat, itu yang harus ditegur," sambungnya.

   

JAKARTA - Rapat koordinasi pemberantasan tindak pidana korupsi antarlembaga penegak hukum yang dipimpin Presiden SBY pada Senin (13/7) ternyata belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News