Polisi Menyisir Rumah-Rumah Warga di Bangka Tengah

Polisi Menyisir Rumah-Rumah Warga di Bangka Tengah
Kapolres Bangka Tengah, Moch Risya Mustario (ANTARA/ahmadi)

jpnn.com, BANGKA TENGAH - Polres Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung menyisir rumah-rumah warga yang penghuninya belum disuntik vaksin Covid-19.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario mengatakan langkah itu dilakukan guna mempercepat program vaksinasi di wilayah hukumnya.

Melalui program itu, polisi yang berkeliling dari rumah ke rumah mengajak warga yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kami bergerak lebih gencar lagi dalam percepatan vaksinasi," kata AKBP Moch Risya Mustario di Koba, Sabtu (6/11).

Dalam pelaksanaan program vaksinasi dor to dor itu, Polres Bangka Tengah lebih merapatkan barisan serta meningkatkan peran para Bhabinkamtibmas.

"Artinya, dalam beberapa bulan ke depan kami lebih spesifik lagi, ibarat menggali itu lebih dalam lagi menyasar rumah warga yang belum vaksin," ucap perwira menengah Polri itu.

Dia mengatakan jika selama ini gerakan vaksinasi Covid-19 dilakukan berdasarkan data kecamatan dan desa, ke depan lebih faktual, yaitu mendatangi langsung rumah warga yang belum divaksin.

"Kami ingin data lebih akurat dan tidak hanya mengajak warga datang ke gerai vaksin, tetapi lebih dalam lagi kami menyisir rumah-rumah warga yang belum vaksin," tuturnya.

Jajaran POlres Bangka Tengah menyisir rumah-rumah warga yang belum divaksin guna mempercepat vaksinasi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News