Jumat, 15 Desember 2017 – 11:25 WIB

Polisi Mulia di Polres Solok Terima Penghargaan dari Kapolri

Jumat, 13 Oktober 2017 – 22:08 WIB
Polisi Mulia di Polres Solok Terima Penghargaan dari Kapolri - JPNN.COM

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Anggota Bhabinkamtibmas Polres Solok Kota Bripka Mai Hendri menjadi salah satu dari 43 anggota Polri yang mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat (13/10).

Polisi mulia itu dianggap berprestasi lantaran membantu pembangunan rumah pasangan orang tua renta di Nagari Indudur, Solok, Sumatera Barat.

Hendri tak menyangka bakal dipanggil sekaligus diberikan penghargaan oleh Kapolri. Tidak ada niat bagi Hendri mendapatkan imbalan atas bantuannya itu. Dia sekadar membantu warga bisa hidup lebih layak.

Hendri menceritakan, awalnya merasa prihatin melihat kondisi pasangan Samuni (85) dan Saniar (67). Pasalnya, pasangan tersebut tinggal di sebuah gubuk bobrok. Terlebih, pasangan itu tinggal satu atao bersama dengan hewan ternak mereka.

Gubuk berukuran 3x5 meter milik mereka dijadikan kandang untuk enam ekor bebek. Saat Hendri mendatangi gubuk itu, bau tak sedap langsung memuncak.

"Cukup miris waktu awal melihat. Ini yang buat saya berpikir bagaimana bisa membantu kedua orang tua ini," kata Hendri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

Rasa iba Hendri semakin besar tatkala mengetahui mata Samuni tidak dapat melihat lagi. Alhasil, Hendri memutuskan untuk membangun rumah layak untuk mereka.

Kebetulan, selain bekerja sebagai polisi, Hendri memiliki usaha sampingan yaitu menernak bebek. Uang tabungan selama empat tahun dari usahanya itu pun dia ikhlaskan.

SHARES
loading...
loading...
Komentar