Polisi Pukul Warga, Kapolda Kepri Minta Maaf

Polisi Pukul Warga, Kapolda Kepri Minta Maaf
Polisi Pukul Warga, Kapolda Kepri Minta Maaf
BATAM - Kapolda Kepri Brigjen Pol Raden BW meminta maaf kepada masyarakat Rempang dan Galang atas tindakan arogansi salah satu anak buahnya Bripka ED yang dilaporkan telah memukul warga Rempang di Pantai Melur Rabu (17/11) lalu. Mantan Wakapolda Jawa Barat ini juga menyatakan akan menindak tegas oknum polisi tersebut karena bertindak sewenang-wenang. Perbuatan Bripa ED itu juga dinilainya tidak mencerminkan sosok anggota Bhayangkari yang nota bene pelindung dan pengayom masyarakat.

Permintaan maaf Kapolda ini disampaikan oleh Karo Binamitra Polda Kepri Kombes Ricky Wakano di hadapan puluhan warga Rempang-Galang yang berunjukrasa di Mapolda Kepri di Nongsa, Kamis (18/11). "Pemukulan itu sangat disesali oleh Kapolda dan beliau meminta maaf kepada masyarakat," ujar Wakano.

Ricky juga mengungkapkan janji Kapolda untuk menuntaskan masalah yang melibat salah satu anggota polisi yang bertugas di Polresta Barelang itu. Menurut Ricky, tindakan mengintimidasi dan menakut-nakuti serta pemukulan terhadap masyarakat yang dilakukan anggota polisi tidak dapat dibenarkan. Untuk itu pihaknya akan memproses dan menindak tegas Bripka ED sesuai kode etik kepolisian yang ada.

Selain menindak tegas ED, Wakano juga menyatakan pihaknya akan membantu masyarakat empang dan Galang khususnya mereka yang bermukim dekat Pantai Melur untuk membicarakan solusi penanganan tempat rekreasi itu agar tak menimbulkan polemik berkepanjangan.

BATAM - Kapolda Kepri Brigjen Pol Raden BW meminta maaf kepada masyarakat Rempang dan Galang atas tindakan arogansi salah satu anak buahnya Bripka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News