Polisi Razia Penumpang Tujuan Ambon

Polisi Razia Penumpang Tujuan Ambon
Polisi Razia Penumpang Tujuan Ambon
MAKASSAR - Seratusan petugas Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Sulsel, melakukan razia di Pelabuhan Soekarno Hatta, sekira pukul 02.30. Razia dilakukan terhadap penumpang tujuan Ambon.

Ribuan penumpang yang menumpang di KM Ciremai Jakarta ini satu per satu digeledah polisi, untuk mencari barang terlarang yang dibawa penumpang seperti senjata tajam, minuman keras dan barang berbahaya lainnya. Namun dalam razia yang juga melibatkan petugas Polres Pelabuhan ini, polisi tidak menemukan benda berbahaya.

Direktur Ditpolair Polda Sulsel, Kombes Fredrik Kalalembang yang memimpin langsung razia menyebutkan, razia dilakukan guna mengantisipasi warga asal daerah ini membawa senjata tajam ke Ambon, apalagi saat ini dilanda konflik. "Ini juga sekaligus sosialisasi untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, untuk tidak terprovokasi dan ikut terpancing dengan

situasi yang ada di Ambon. Sekalipun saat ini Ambon sudah semakin kondusif," kata Fredrik.

Fredrik menambahkan, razia terhadap penumpang saat akan menaiki kapal itu juga sebagai salah satu, upaya preventif secara dini terhadap kemungkinan terjadinya tindakan yang tidak diinginkan. Apalagi senjata tajam dan benda lainnya memang tidak dibenarkan dibawa ke atas kapal. Belum lagi situasi di Ambon dan Makassar sendiri saat ini sedikit meresahkan warga tertentu.

MAKASSAR - Seratusan petugas Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Sulsel, melakukan razia di Pelabuhan Soekarno Hatta, sekira pukul 02.30.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News