Polisi Sebut Ardhito Pramono Mengenal Ganja Sejak 2011

Polisi Sebut Ardhito Pramono Mengenal Ganja Sejak 2011
Ardhito Pramono. Foto: Instagram/ardhitopramono

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menyebut musikus sekaligus aktor Ardhito Pramono mengaku sudah mengenal dan mengonsumsi ganja sejak 2011.

Dari hasil pemeriksaan, Ardhito Pramono mengonsumsi ganja dengan alasan untuk menenangkan diri dan fokus dengan pekerjaan.

"Yang bersangkutan mengakui mengenal ganja sejak 2011 kemudian sempat terhenti beberapa saat dan kemudian mulai aktif kembali digunakan sejak 2020 sampai tertangkap kemarin," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan Zulpan saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1).

Walau terbukti sebagai pemakai, Ardhito Pramono tidak mengedarkan ganja tersebut kepada orang lain. "Untuk konsumsi sendiri. Jadi, tidak berbagi kepada orang lain," jelas dia.

Perwira menengah Polri itu menjelaskan tertangkapnya Ardhito Pramono berawal ketika Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus peredaran ganja di kawasan Kebon Jeruk. Berawal dari pengungkapan itu, polisi menyelidiki aliran peredaran ganja tersebut.

Pengungkapan itu berujung kepada nama Ardhito Pramono yang menjadi salah satu orang yang menggunakan ganja tersebut.

Polisi pun akhirnya menangkap Ardhito Pramono di kediamannya di kawasan Jakarta Timur, Rabu (12/1).

Ardhito Pramono ditangkap tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat guna dilakukan pemeriksaan.

Polisi menyebut musikus sekaligus aktor Ardhito Pramono mengaku sudah mengenal dan mengonsumsi ganja sejak 2011.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News