Polisi Sidak SPBU di Pekanbaru untuk Pastikan Stok BBM Aman Menjelang Lebaran

Polisi Sidak SPBU di Pekanbaru untuk Pastikan Stok BBM Aman Menjelang Lebaran
Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra saat memeriksa takaran liter di SPBU yang berada di Pekanbaru. Foto: Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Satreskrim Polresta Pekanbaru kembali melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah SPBU di Kota Pekanbaru untuk memastikan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) aman dan lancar menjelang Hari Raya Idulfitri.

Sidak itu dilakukan Unit Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru, pada Selasa (2/4/2024). Adapun SPBU yang disidak berada di Jalan Siak II, tepatnya di bundaran tugu Bank Indonesia.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra memimpin langsung sidak ini.

Dia didampingi Kanit Tipidter IPTU Budi Winarko, Perwakilan Disperindag serta perwakilan pihak Pertamina Pemasaran Kota Pekanbaru, memeriksa takaran BBM di setiap mesin pengisian.

Hasilnya, semua mesin di SPBU tersebut dinyatakan aman dan akurat.

Kompol Bery mengatakan, sidak ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan ketersediaan stok BBM dan keakuratan takaran pengisian (metrologi) di SPBU, sehingga masyarakat tidak dirugikan saat mengisi BBM.

"Selain itu, kami juga menghimbau kepada pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat serta laksanakan operasional SPBU sesuai dengan aturan," tegas Kompol Bery.

Sebelumnya, Satreskrim Polresta Pekanbaru telah melakukan sidak di SPBU Jalan Riau, SM Amin, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarno Hatta dan di Jalan Riau Ujung.

Satreskrim Polresta Pekanbaru kembali melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah SPBU di Kota Pekanbaru untuk memastikan pendistribusian BBM aman menjelang Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News