Polisi Sudah Yakin Sony Laksono itu Gayus

Polisi Sudah Yakin Sony Laksono itu Gayus
Polisi Sudah Yakin Sony Laksono itu Gayus
JAKARTA—Penyidik Mabes Polri masih menunggu surat izin dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk meriksa Gayus Tambunan secara resmi. Meskipun Selasa (4/1) lalu polisi telah memeriksa Gayus secara langsung di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang tempatnya ditahan, namun belum bisa menjadikan hasil introgasi itu sebagai berkas pemeriksaan resmi mengingat belum ada izin.

Namun demikian Polri memiliki keyakinan bahwa pria mirip Gayus dalam paspor atas nama Sony Laksono itu adalah Gayus yang menyamar. ‘’Ya kami tidak meragukan (itu Gayus),’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Kamis (6/1) siang.

Namun demikian hingga kini pihaknya belum bisa memberikan pernyataan resmi bahwa sosok dalam paspor yang melakukan perjalanan ke sejumlah negara itu benar-benar Gayus. Pasalnya saat ini proses penyelidik dan penyidikan masih berlangsung. ‘’Kepastian itu nanti di Pengadilan, saat ini masih mengumpulkan bahan (penyidikan) dulu,’’ tambahnya.

Kasus ini sendiri mencuat setelah seorang warga bernama Devina menulis surat pembaca di Harian Kompas beberapa waktu lalu. Ia menyebut melihat seorang mirip Gayus berada dalam satu perbangan menuju Singapura 30 September lalu. Padahal saat itu Gayus merupakan tahanan yang mestinya mendekam di Rutan Mako Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

JAKARTA—Penyidik Mabes Polri masih menunggu surat izin dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk meriksa Gayus Tambunan secara resmi. Meskipun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News