Polisi Tangkap 1 Pelaku Pembakaran Rumah di Desa Mulyorejo Jember

Polisi Tangkap 1 Pelaku Pembakaran Rumah di Desa Mulyorejo Jember
Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo berbincang dengan salah satu warga yang rumahnya dibakar sekelompok orang di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Kamis (4/8/2022). (ANTARA/HO-Polres Jember)

jpnn.com, JEMBER - Kepolisian Resor (Polres) Jember masih mengusut kasus dugaan pembakaran sejumlah rumah warga di salah satu dusun di Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.  

Polisi sudah menangkap seorang pelaku yang diduga melakukan pembakaran.

“Kami sudah mendapatkan beberapa keterangan dari saksi-saksi di tempat kejadian perkara dan kami sudah mengamankan satu tersangka," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo kepada wartawan di Jember, Jumat (5/8). 

Pelaku pembakaran beberapa rumah warga di Dusun Baban Timur tersebut merupakan warga Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, sehingga Polres Jember terus melakukan pengembangan dari penangkapan.

AKBP Hery mengatakan bahwa peristiwa pembakaran tersebut terjadi di beberapa titik.

Menurut dia, salah satu penyebab peristiwa itu adalah karena ada konflik yang berkaitan masalah batas lokasi di perkebunan kopi. 

"Ada beberapa warga menempati area di lokasi itu. Posisi mereka di Pedukuhan Dampikrejo dan Patungrejo, hanya rumahnya berjauhan satu dengan yang lain. Mereka sedang memanen kopi," tuturnya.

Dia mengatakan wilayah Jember berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuwangi, sehingga sering ada yang merasa bahwa kopi yang menjadi hak mereka ada yang diambil sebagian dan akhirnya terakumulasi hingga terjadi pembakaran yang dilakukan sekelompok orang.

Polisi menangkap satu terduga pelaku pembakaran rumah di Desa Mulyorejo, Jember. Pengembangan masih dilakukan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News