Polisi Tangkap Pria Pemaksa Cewek Beradegan Solo

Polisi Tangkap Pria Pemaksa Cewek Beradegan Solo
Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga (berdasi) bersama Yono, warga yang ditangkap karena menjual DVD porno. Foto: Dida Tenola/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Jempol untuk jajaran Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Selama sepekan melakukan penyelidikan, akhirnya korps Bhayangkara itu berhasil menangkap pria yang mengaku polisi dengan memaksa cewek beradegan solo.

Pria yang ditangkap itu bernama Widarta Prawiro, 36. Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga, tersangka ditangkap di rumahnya di Jalan Peneleh X/1 Surabaya.

"Meski awalnya mengelak, namun tersangka akhirnya mengakui perbuatannya setelah korbannya bersaksi," kata AKBP Shinto Silitonga seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (3/6).

Shinto menjelaskan bahwa penangkapan Widarta dilakukan pada Kamis malam (1/6).

Identitas tersangka diketahui berdasarkan rekaman close circuit television (CCTV) di sebuah ATM di kawasan Wiyung, Surabaya.

Selain itu, korban yang diminta untuk bersaksi juga membenarkan jika Widarta yang menculik dan melakukan pelecehan seks terhadapnya.

Kasus ini berawal saat DY, warga Surabaya Timur menjadi korban penculikan, Jumat (26/5) pekan lalu. Dia lalu disekap di dalam kamar hotel dan dipaksa untuk beradegan seks solo.

Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Jumat (2/6) melaporkan, informasi dari sumber di kepolisian mengatakan bahwa peristiwa penculikan ini dimulai saat DY dan teman prianya berboncengan mengendarai sepeda motor di Jalan Kenjeran Surabaya.

Jempol untuk jajaran Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Selama sepekan melakukan penyelidikan, akhirnya korps Bhayangkara itu berhasil menangkap pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News