Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia

Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia
Orang meninggal. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati seorang bandar narkoba jaringan internasional berinisial DO alias D. Pelaku ditembak karena melawan petugas ketika ditangkap.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, selain menembak DO, petugas juga menangkap dua pelaku lainnya.

“Penangkapan kami lakukan di Rawamangun, Jakarta Timur, pelaku (DO) kami tindak tegas saat diminta menunjukkan jaringannya,” kata Suwondo, Senin (5/2).

Ketika itu, DO malah berusaha merebut senjata petugas yang sedang melakukan pengembangan. Sehingga terpaksa diberikan tembakan terukur.

Sementara, HW dan EP ditangkap dalam kondisi hidup dan saat ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

“Dari pelaku ini kami sita sabu-sabu sebanyak 25 kilogram. Jaringan ini dikendalikan J yang berada di Lapas,” urai Suwondo.

Dia menambahkan, jaringan ini membawa narkoba melalui jalur laut dan darat.

“Barang haram ini dikirim dari Malaysia melalui jalur laut menuju Riau, dari sana dibawa lagi ke Jakarta dengan jalur darat,” tambahnya.

Barang haram ini dikirim dari Malaysia melalui jalur laut menuju Riau, dari sana dibawa lagi ke Jakarta dengan jalur darat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News