Polisi Tentukan Nasib Roy Suryo Sore Ini, Siap-Siap Saja

Polisi Tentukan Nasib Roy Suryo Sore Ini, Siap-Siap Saja
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (kanan) bersama Kasubdit Siber Dirkrimsus saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (28/6). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menentukan nasib Roy Suryo dalam kasus dugaan pelanggaran UU ITE melalui unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi, sore ini (28/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endral Zulpan mengatakan penyidik menentukan kasus mana yang akan ditingkatkan ke penyidikan, apakah Roy Suryo sebagai terlapor atau pelapor.

“Sore akan kami sampaikan. Penyidik akan menentukan hari ini kasus laporan mana yang bisa naik ke tingkat penyidikan," kata Zulpan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (28/6).

Alumnus Akpol 1995 itu memastian laporan polisi yang dibuat Roy Suryo pada Kamis (16/6) talah ditindaklanjuti.

"Terlapornya dalam hal ini adalah akun Twitter yang telah kami miliki datanya sesuai laporan di Polda Metro," kata Zulpan.

Perwira menengah Polri ini mengatakan pihaknya telah mengambil langkah berupa mengirimkan undangan klarfikasi kepada terlapor untuk diperiksa pada Kamis (30/6).

Polisi kelahiran Kota Pinang, Sumatera Utara itu menyampaikan penyidik juga meminta pendapat para ahli agama, bahasa, sosiologi, siber, dan hukum pidana.

Penyidik juga telah berkoordinasi dengan tim Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Polisi bakal menentukan laporan yanag yang ditingkatkan ke penyidikan terkait kasus pelanggaran UU ITE yang menyeret Roy Suryo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News