Polisi Ungkap Kasus Ledakan di PT Mandom: 28 Tewas, 31 Luka Bakar

Polisi Ungkap Kasus Ledakan di PT Mandom: 28 Tewas, 31 Luka Bakar
Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya menayangkan ulang peristiwa ledakan pabrik di PT. Mandom di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/10). Ledakan yang terjadi pada 10 Juli 2015 silam itu menelan korban, 28 orang meninggal dan 31 orang luka bakar. FOTO: Fathan/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus ledakan pabrik di PT. Mandom pada 10 Juli 2015 silam. Peristiwa itu menelan korban, 28 orang meninggal dan 31 orang mengalami luka bakar.

Menurut Direktur Kriminal Umum, Kombes Pol. Krisnha Murti, pihaknya sudah menetapkan dua orang tersangka yang bertanggung jawab atas kejadian nahas yang memakan korban puluhan jiwa itu.

“Terhadap peristiwa tersebut Polda Metro Jaya, melakukan penyidikan dari awal ledakan  sampai hari ini, kami menetapkan 2 tersangka. Adapun saudara pertama berinisial AH, menjabat Junior Supervisor PT. Iwatami. Tersangka kedua saudara berinisial ST, mantan General Manager PT. Iwatami,” kata Krisnha Murti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/10).

Menurut Krisnha, keberadaan ST saat ini berada di Jepang. Pihak kepolisian sudah melayangkan panggilan pertama kepada ST, tapi sampai sekarang tersangka ST tidak kooperatif terhadap kepolisian. Karena itu, Krisnha berencana memakai jalur red notices (Daftar Pencarian Orang versi internasional, red) dengan bekerja sama dengan Interpol.

“Sekarang yang bersangkutan (ST, red) di Jepang. Kami sudah terbitkan panggilan, namun jika sudah 3 kali tersangka masih mangkir, kami akan bekerja sama dengan Interpol,” ujar Krisnha.

Sebelumnya, PT. Mandom meminta PT. Iwatani mengganti delapan unit 'fleksibel tube' di ruang DPS (Deodorant Parfum Spray), yang terhubung dari instalasi pipa gas elpiji dengan 'filling machine'Namun, PT Iwatani, hanya mengganti empat unit yang baru, sedangkan empat buah lainnya bekas. Kelalaian inilah yang menjadi ledakan besar di PT. Mandom sehingga menewaskan 28 jiwa dan 31 karyawan luka bakar.(mg4/jpnn)


JAKARTA – Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus ledakan pabrik di PT. Mandom pada 10 Juli 2015 silam. Peristiwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News