Politikus dan Olimpian Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games

Politikus dan Olimpian Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games
Diskusi bertema Pilihan Politik Boleh Beda Tapi Asian Games Tetap Satu Suara untuk Merah Putih di UP2YU Cafe and Resto Cikini Jakarta, Jumat (3/8). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Ruhut Sitompul mengajak semua pihak untuk menyukseskan Asian Games 2018 yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang.

"Kita harus saling membantu mendukung atlet-atlet yang berjuang. Saya ajak wakil rakyat dorong konstituennya sukseskan Asian Games. Sebab, mereka punya akar rumput. Hati boleh panas, kepala tetap dingin," kata Ruhut dalam diskusi bertema Pilihan Politik Boleh Beda Tapi Asian Games Tetap Satu Suara untuk Merah Putih di UP2YU Cafe and Resto Cikini Jakarta, Jumat (3/8).

Mantan judoka Indonesia Krisna Bayu juga sependapat dengan ajakan Ruhut.

Secara khusus, olimpian milik Indonesia itu meminta para atlet berjuang maksimal demi kehormatan bangsa.

"Kalau Anda berpikir untuk kehormatan bangsa, sebaiknya disimpan dahulu soal polarisasi politik. Mari beri motivasi pada atlet-atlet kita. Sukseskan Asian Games," tutur Krisna.

Krisna mengaku memiliki harapan agar masyarakat bersama-sama menjaga kesuksesan Asian Games.

"Tunjukkan bangsa ini besar. Kalau ada kekurangan, kita tutup bersama. Kehormatan bangsa kita jaga bersama untuk menyimpan semua kekurangan. Jadikan energi positif untuk Indonesia berkembang ke depan," tutur Krisna.

Di sisi lain, aktivis Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Adam meminta semua pihak tidak menyebar hoaks, tak saling mencaci, dan tidak menjatuhkan.

Politikus Ruhut Sitompul mengajak semua pihak untuk menyukseskan Asian Games 2018 yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News