Politikus Gerindra Perjuangkan Putra Papua jadi CPNS

Politikus Gerindra Perjuangkan Putra Papua jadi CPNS
dok. jpnn

jpnn.com - JAKARTA-Anggota Komisi II DPR RI Bambang Riyanto Meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengambil tindakan. Pasalnya, ada 181 lulusan STAN asal Papua dan Papua Barat yang nasibnya diabaikan.

Politikus asal Gerindra itu mengaku telah menyurati MenPAN-RB, Menkeu, Mendagri, Seskab, dan Pimpinan DPR agar masalah 181 putra-putri Papua itu segera diselesaikan.

"Ini masalah besar, karena semua resmi dan sudah dijanjikan akan diangkat. Mereka juga sudah melewati proses tes," ujar Bambang kepada JPNN, Rabu (19/8).

Saat ini, lanjutnya, putra-putri Papua lulusan STAN tengah‎ menunggu kebijakan pemerintah untuk mengangkat mereka menjadi CPNS. Bambang menyarankan, pemerintah harus segera bertindak sebelum putra-putri Papua ini melakukan aksi yang menuntut haknya.

"Jangan tunggu didemo baru ambil langkah. Ini mereka sudah mengikuti prosedur, kini mereka menuntut haknya. Pemerintah jangan berdalih lagi ada moratorium, dan lainnya. Kan ada formasi khusus lulusan ikatan dinas tahun ini, jadi kami minta 181 putra-putri Papua dialokasikan dalam formasi CPNS 2015," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA-Anggota Komisi II DPR RI Bambang Riyanto Meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News