Politikus PAN Puji Kinerja Pemerintahan Presiden Jokowi

Politikus PAN Puji Kinerja Pemerintahan Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Bara Khrisna Hasibuan mengatakan, Joko Widodo telah menunjukkan sosok sebagai presiden untuk semua rakyat Indonesia.

Minimal terlihat dari kebijakan yang diambil dalam pembangunan infrastruktur, tidak hanya fokus di wilayah Indonesia bagian barat, khususnya Pulau Jawa. Tapi hampir merata di seluruh Indonesia termasuk di Indonesia bagian timur.

"Jadi, Pak Joko Widodo dengan berbagai penampilannya sudah menunjukan presiden untuk semua. Misalnya, terkait alokasi anggaran untuk pembangunan ekonomi," ujar Bara pada diskusi yang digagas Arus Bawah Jokowi di Bilangan Kuningan, Jakarta, Rabu (6/6) petang.

Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) ini secara khusus menyebut Indonesia bagian timur, karena gap pembangunan antara Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa terbentang cukup lebar selama ini.

"Betul sekali pendekatan Pak Jokowi dengan pembangunan infrastruktur. Karena infrastruktur itu adalah dasar dari segala-galanya, dasar dari pembangunan," ucapnya.

Bara lebih lanjut mengatakan, ada sebuah kelebihan Jokowi dibanding presiden lainnya. Yaitu, berpikir secara out of the box. Artinya, lebih memikirkan realisasi pelaksanaan pembangunan daripada berkutat dengan aturan.

"Misalnya membangun sebuah pelabuhan di NTT, itu lebih mengutamakan realisasinya daripada berkutat soal regulasi. Jadi memang soal regulasi atau masalah lain, tidak menjadi masalah," pungkas Bara.(gir/jpnn)


Anggota DPR Bara Khrisna Hasibuan mengatakan, Joko Widodo telah menunjukkan sosok sebagai presiden untuk semua rakyat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News