Politikus PDIP Ini Yakin Jokowi Memperpanjang PPKM Level 4 dengan Pertimbangan Matang

Politikus PDIP Ini Yakin Jokowi Memperpanjang PPKM Level 4 dengan Pertimbangan Matang
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak menyambut baik perpanjangan PPKM level 4 sampai 2 Agustus 2021 yang sudah diputuskan Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak menyambut baik perpanjangan PPKM level 4 sampai 2 Agustus 2021 yang sudah diputuskan Presiden Jokowi

Menurut dia, keputusan perpanjangan PPKM level 4  tersebut tentu sudah melalui pertimbangan matang pemerintah.

"Pertimbangan yang baik karena penurunan jumlah kasus baru terlihat baru beberapa hari ini selama perpanjangan hingga 25 Juli,” kata Gilbert kepada JPNN.com, Senin (26/7).

Dia menyatakan dalam memperpanjang PPKM, pemerintah juga mungkin mengkhawatikan keinginan masyarakat yang hendak beraktivitas karena alasan ekonomi.

Pertimbangan lain, kata dia, potensi kenaikan kasus Covid-19 karena dampak libur Iduladha beberapa waktu lalu.  

Dia menekankan bahwa pengendalian virus asal Wuhan, Tiongkok, itu tergantung aktivitas masyarakat dan upaya dari pemerintah daerah.

"Mengingat ini sekarang tanggung jawab pemda di samping ada sekelompok yang tidak mau taat dan disiplin prokes," ujar Gilbert.

Pria yang juga epidemiolog itu menegaskan pengawasan yang melibatkan TNI dan Polri perlu dilakukan secara ketat.

Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menyambut baik perpanjangan PPKM level empat yang diputuskan Presiden Jokowi hingga 2 Agustus mendatang. Gilbert yakin keputusan itu sudah melalui pertimbangan matang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News