Politikus PDIP Said Abdullah Bicara Soal Capres 2024, Simak Penjelasannya

Politikus PDIP Said Abdullah Bicara Soal Capres 2024, Simak Penjelasannya
Ketua DPP PDIP Said Abdullah sekaligus Ketua Banggar DPR RI. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah ikut merespons berbagai pertanyaan seputar pernyataan Ibu Megawati tentang calon presiden 2024 mendatang.

Said mengajak publik untuk bersabar dan menunggu momentum yang tepat seperti disampaikan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Ibu  Megawati Soekarnoputeri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan telah teruji dalam sejarah melahirkan banyak pemimpin baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi, bahkan kepemimpinan nasional,” ujar Said Sabdullah dalam keterangan tertulis pada Senin (10/10).

Menurut Said, sejarah telah membentuk kewaskitaan Ibu Megawati dalam menentukan pemimpin di semua tingkatan pemerintahan.

“Sangat banyak aspek yang beliau (Megawati) pertimbangkan dalam menentukan calon pemimpin. Beberapa prinsip teguh yang senantiasa beliau pegang semisal, pemimpin harus setia dan berpegang teguh pada negara kesatuan, Pancasila, konstitusi, dan memahami betul kebinekaan kita sebagai fondasi berpikir dan bertindak,” tegas Said yang juga Ketua Badan Anggaran DPR RI ini.

Said menjelaskan Megawati sebagai sosok yang ditempa oleh sejarah penting kebangsaan akan melihat aspek elektabilitas sebagai salah satu pertimbangan dan aspek lainnya yang juga penting yaitu rekam jejak, integritas, dan kapabilitasnya selama ini.

“Calon pemimpin tidak berdiri di ruang kosong, rekam jejaknya amat penting agar PDI Perjuangan tidak menyuguhkan kucing dalam karung kepada rakyat,” tegas Said.

Sebab dalam demokrasi seperti yang kita jalani saat ini, menurut Said, citra dan pesona mudah sekali dibentuk oleh penjual jasa kemasan pembentuk citra publik.

Said Abdullah mengatakan Ibu Megawati Soekarnoputeri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan telah teruji dalam sejarah melahirkan banyak pemimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News