Politikus PDIP Sebut Niat Jokowi Sungguh-sungguh

Menyampaikan Sendiri Kenaikan BBM

Politikus PDIP Sebut Niat Jokowi Sungguh-sungguh
Politikus PDIP Sebut Niat Jokowi Sungguh-sungguh

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Aria Bima menilai wajar kebijakan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mendapat respon negatif dari masyarakat. Pasalnya, kebijakan tersebut memang menambah beban hidup mereka.

"Memang dipastikan tidak ada yang begitu menggembirakan, membuat rakyat senang, karena bukan menyangkut masalah kenaikan gaji," kata Aria di Gedung DPR RI, Selasa (18/11).

Meski begitu, lanjutnya, PDIP memilih untuk percaya bahwa kebijakan ini pada akhirnya akan berdampak positif bagi masyarakat. Menurutnya, setiap keputusan yang diambil Presiden Joko Widodo pasti didasari kepentingan rakyat.

"Jadi saya lebih percaya, karena yang menyampaikan Jokowi. Ada ketulusan niat, sungguh-sungguh untuk perjuangkan kepentingan rakyat. Ibarat mau lompat jauh, kita mundur sedikit untuk lompat," ujar anggota DPR RI ini.

Tapi, lanjut Aria, PDIP pasti akan terus mengawasi penerapan kebijakan ini. Terutama terkait pemanfaatan dana hasil pengalihan subsidi, yang menurut janji pemerintah akan digunakan untuk kepentingan rakyat. (dil/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Aria Bima menilai wajar kebijakan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mendapat respon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News