Politikus PDIP Sentil Anies soal 299 Sekolah Tak Layak di DKI

Politikus PDIP Sentil Anies soal 299 Sekolah Tak Layak di DKI
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat memaparkan laporan akhir tahun soal DKI. Foto : Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menyoroti ratusan sekolah tak layak tetapi tidak direnovasi oleh pemerintahan Gubernur Anies Baswedan pada tahun ini.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono dalam laporan akhir tahun fraksinya di Creative Hall, MBloc Space, Jakarta Selatan.

"Ada sebanyak 299 sekolah yang sudah harus direnovasi total karena sudah tidak layak," ucap Gembong di lokasi, Selasa (21/12).

Dia khawatir kondisi itu tersebut bisa membahayakan siswa ketika belajar di sekolah.

"Secara fisik sudah sangat tidak layak, apalagi sekolah-sekolah di ibu kota yang notabene memiliki anggaran sangat besar," ucap Gembong.

Anggota Komisi A itu membandingkan anggaran renovasi sekolah dengan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Taman Ismail Marzuki (TIM), dan sumur resapan.

"Jangan semua digelontorkan pada JIS, TIM, sumur resapan. Kenapa justru untuk anak-anak kita tidak (direnovasi)," ucap Gembong. (mcr4/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Politikus PDIP Gembong Warsono sentil Gubernur Anies Baswedan soal 299 sekolah tak layak di DKI Jakarta yang belumdirenovasi pada 2021.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News