JPNN.com

Politikus PKB Emanuel Bria Siap Maju Dalam Pilkada Malaka 2020, Nih Programnya

Jumat, 15 November 2019 – 09:33 WIB Politikus PKB Emanuel Bria Siap Maju Dalam Pilkada Malaka 2020, Nih Programnya - JPNN.com
Pengurus DPP PKB Emanuel Bria menyatakan siap maju dalam Pilkada Malaka 2020. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang pilkada serentak yang akan diadakan pada September 2020, partai-partai politik maupun para kandidat yang akan maju dalam perhelatan politik tersebut makin sibuk mempersiapkan diri.

Salah satu kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan menggelar Pilkada tahun depan adalah Kabupaten Malaka, salah satu kabupaten yang berada di wilayah perbatasan dengan Negara Demokratik Timor Leste.

Kabupaten baru yang mekar dari Kabupaten Belu pada 2013 tersebut akan menyelenggarakan pilkada untuk kedua kalinya.

“Pilkada Malaka 2020 akan menjadi momentum politik yang sangat penting bagi Kabupaten Malaka, karena rakyat akan menentukan apakah mereka mau tetap dengan pola-pola kekuasaan yang lama ataukah menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik,” ujar Pengurus DPP PKB Emanuel Bria kepada wartawan, Jumat (15/11).


“Bagi saya pilihan untuk rakyat Malaka sangat sederhana, jika hendak tetap seperti sekarang silakan meneruskan kepemimpinan yang lama, tetapi jika mau ada perubahan, kami tawarkan jalan perubahan tersebut,” kata Eman Bria yang sedang ikut dalam proses Pilkada Malaka tahun depan.

Dalam kesempatan itu, Eman Bria kembali menawarkan agenda perubahan untuk Kabupaten Malaka. Salah satunya terkait reformasi budaya birokrasi dan perbaikan tata kelola anggaran daerah. Selain itu, konservasi kearifan-kearifan lokal, perlindungan dan pengakuan pemerintah daerah terhadap hak-hak ulayat masyarakat adat.

Eman Bria juga menekankan akan fokus pada pengembangan ekonomi kerakyatan dan mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) Malaka yang unggul dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Agenda-agenda perubahan tersebut, menurutnya, bukanlah sempalan-sempalan program yang terpisah sama sekali tetapi saling mengisi dan memperkuat serta disinergikan dengan hasil-hasil Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa di Bali beberapa bulan yang lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...