Rabu, 19 Juni 2019 – 22:17 WIB

Politikus Senayan Puji USBN Berbasis Komputer dan Smartphone di Jatim

Senin, 04 Maret 2019 – 18:10 WIB
Politikus Senayan Puji USBN Berbasis Komputer dan Smartphone di Jatim - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ujian sekolah berstandard nasional berbasis komputer dan smartphone atau USBN BKS untuk SMA/SMK di Jawa Timur yang dimulai hari ini, Senin (4//3), mendapat apresiasi. Terlebih penggunaan smartphone ini pertama kali digunakan dalam USBN.

Wakil Ketua Komisi X DPR Reni Marlinawati menyambut positif pelaksanaan USBN BKS tingkat SMA/SMK di Provinsi Jawa Timur yang telah memanfaatkan fasilitas tekhnologi smartphone.

"Kami menyambut positif terobosan yang dilakukan Provinsi Jawa Timur dengan pemanfaatan smartphone dalam kegiatan USBN BKS. Ini bisa menjadi role model bagi daerah lain," ucap Reni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut Reni sudah saatnya sektor pendidikan memanfaatkan kemajuan informasi teknologi untuk kemudahan, kecepatan dan peningkatan kualitas pendidikan di tanah air.

BACA JUGA: Seolah Sejahterakan Guru, Padahal Nasib Honorer Menyedihkan

Hanya saja, politisi PPP ini mengingatkan penggunaan layanan digital harus tetap dipastikan keamanan data. "Keamanan data harus dipastikan tidak bocor," kata perempuan berhijab ini mengingatkan.

Reni menambahkan penyelenggaran USBN BKS tetap perlu dievaluasi untuk melihat kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan di lapangan. Sehingga, ke depan sistemnya dapat lebih disempurnakan.

Wakil Ketua Umum DPP PPP ini berharap pelaksanaan USBN BKS di Jawa Timur yang akan berlangsung hingga 7 Maret mendatang, dapat menjadi mekanismeyang baik dalam penentuan kelulusan SMA, SMK dan Madrasah Aliyah. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar