Politisi Golkar Siapkan Angket Pajak Jilid II

Politisi Golkar Siapkan Angket Pajak Jilid II
Politisi Golkar Siapkan Angket Pajak Jilid II
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, mengaku pesimis hasil investigasi kasus pajak di sejumlah perusahaan besar bisa dituntaskan oleh Direktur Jenderal Pajak. Indikasinya, kata Bambang Soesatyo, terlihat dari proteksi dari penguasa.

"Investigasi kasus pajak itu dulunya telah dijanjikan dan paling lambat akhir Mei 2011 ini hasilnya diumumkan oleh Ditjen Pajak. Tapi kita melihat ada indikasi proteksi dari penguasa hingga investigasi kasus pajak itu jadi mandeg," kata Bambang Soesatyo, di Jakarta, Kamis (5/5).

Indikasi tersebut, lanjutnya, terlihat dari belum terbukanya sikap Ditjen Pajak, khususnya dari pejabat yang bertanggungjawab atas penyidikan tersebut. Jika tidak tidak ada hasil yang diumumkan, sebut Bambang, berarti tidak ada iktikad baik dari Ditjen Pajak.

Bambang menyebut salah satunya adalah kasus pajak Ancora. "Wajar saja masyarakat memberi cap ada upaya tebang pilih. Bahwa kasus Ancora tidak diusut diduga lantaran dia (pemilik Ancora) adalah pejabat penting di kabinet dan orang dekat Istana. Kami sangat mendesak Ditjen melakukan upaya yang betul-betul konkrit untuk  penanganan kasus pajak ini," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, mengaku pesimis hasil investigasi kasus pajak di sejumlah perusahaan besar bisa dituntaskan oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News