Politisi Selebriti, Fenomena dan Kontroversi

Politisi Selebriti, Fenomena dan Kontroversi
MAJU - Julia Perez saat jumpa pers tentang pencalonannya menjadi Bupati Pacitan di Mega Mall Bekasi, Jawa Barat, Kamis (1/4). Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
POLITISI selebriti atau selebriti politisi, terserah mau pakai istilah yang mana. Yang jelas, ungkapan itu tampaknya bisa mewakili salah satu topik berita hangat belakangan ini yang sekaligus menyentuh dua dunia, dunia politik dan dunia entertainment (hiburan). Yang terbaru, apa lagi jika bukan berita 'panas' soal rencana majunya aktris 'panas' Julia Perez alias Jupe, ke ajang Pilkada Pacitan. Berita seputar ini bisa disebut 'panas', karena memang selain banyak dipublikasikan dan atau ditayangkan, juga cukup marak mengundang perdebatan - jika bukan kontroversi. Sementara sang artis disebut 'panas', karena memang berbagai film atau penampilannya selama ini senantiasa identik dengan 'efek' itu.

Kontroversi tidak saja muncul dari dunia politik, seperti misalnya dari DPP Partai Amanat Nasional yang katanya menentang serta mencabut dukungan yang (konon) sudah sempat disampaikan di tingkat daerah, tapi juga dari kalangan dunia hiburan sendiri. Sebutlah misalnya ungkapan dari artis macam Cici Paramida, atau Dude Herlino, terkait hal itu. Cici, dalam hal ini membantah keras ia tertarik untuk ikut di bursa pemilihan yang sama, ketika ada pemberitaan mengenai namanya yang disebut tak lolos dalam penjaringan bakal calon di Pacitan. Sementara Dude, mengaku meski sempat pula menerima tawaran serupa, belum tertarik untuk ikut-ikutan, sambil berkomentar bahwa masyarakat sudah cukup cerdas untuk memilih kepala daerahnya berdasarkan kualitas dan bukan popularitas semata.

Konon, terlepas dari segala kontroversinya, Jupe sendiri sudah memastikan kepada publik sekaligus meyakinkan diri bakal tetap maju. Konon pula, secara jalur/proses politik, ia telah resmi didukung tujuh atau delapan partai politik. Soal jabatan yang akan diincarnya, disebutkan adalah sebagai Wakil Bupati, dengan kabar terakhir menyebutkan ia bakal berpasangan dengan sosok bernama Nur Cahyono, yang notabene adalah sepupunya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

:TERKAIT Bagaimana realisasi dan perkembangannya? Silakan saja menunggu dan menyimak berita-berita selanjutnya. Namun yang jelas, Jupe sendiri sebenarnya bukanlah satu-satunya nama. Setidaknya, satu lagi selebriti wanita yang ada di jalur itu, serta masih berada dalam proses, adalah Ayu Azhari. Nama yang terakhir ini, diberitakan bakal maju untuk menjadi Wakil Bupati Sukabumi. Sementara perahu politiknya adalah PDIP. Lantas, ada pula nama yang sudah duduk, seperti aktor Rano Karno yang saat ini adalah Wakil Bupati Tangerang.

POLITISI selebriti atau selebriti politisi, terserah mau pakai istilah yang mana. Yang jelas, ungkapan itu tampaknya bisa mewakili salah satu topik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News