Politisi Terus Desak Aparat Periksa Denny

Unggah Paspor Gayus di Twitter

Politisi Terus Desak Aparat Periksa Denny
Politisi Terus Desak Aparat Periksa Denny
JAKARTA - Sepak terjang Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) Denny Indrayana membongkar kasus Gayus Tambunan direspons negatif oleh berbagai kalangan. Yang teranyar, pemuatan wajah dan paspor Gayus di akun Twitter-nya dianggap sebagai tindakan berlebihan.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan, Denny terkesan tidak menggunakan saluran hukum yang benar dalam penanganan kasus Gayus yang diduga berpelesir ke luar negeri. "Saya kira tindakan Denny dalam menanggani kasus Gayus aneh dan janggal," ujar Priyo di DPR kemarin, (5/1).

Keanehan yang dimaksud, kata Priyo, adalah Denny seharusnya menyampaikan temuannya itu kepada aparat penegak hukum, baik kepolisian maupun kejaksaan. Namun, hal itu tidak dilakukan. Malah dia memublikasikan lewat jaringan microblogging. "Jadi maksud Denny melakukan itu apa. Apakah ini hanya akan membingungkan masyarakat. Masak dugaan temuan penyimpangan dan pelanggaran hukum dibeberkan di Twitter, bukannya diserahkan ke kepolisian," ujar ketua DPP Golkar itu.

Menurut Priyo, Denny rupanya memiliki informasi yang sangat banyak tentang tersangka mafia pajak Gayus. Hal itu terbukti dalam kasus pelesiran Gayus ke Makau dengan menggunakan paspor palsu atas nama Sony Laksono. Dia begitu mudahnya mendapatkan data paspor itu.

JAKARTA - Sepak terjang Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) Denny Indrayana membongkar kasus Gayus Tambunan direspons negatif oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News