Polling Fadli Zon: Tiga Tahun Jokowi, Hidup Lebih Susah

Polling Fadli Zon: Tiga Tahun Jokowi, Hidup Lebih Susah
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon membuat polling di media sosial Twitter tentang tiga tahun pemerintahan Joko Widodo. Polling yang dibuat Fadli Zon, Jumat (20/10), menyodorkan pertanyaan terkait kehidupan masyarakat di era Jokowi.

“Isinya (pertanyaannya), tiga tahun pemerintah Jokowi hidup.....,” kata Fadli saat diskusi “Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK” di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (20/10).

Fadli pun memberikan tiga jawaban yang harus dipilih para netizen. Pertama, kata Fadli, lebih susah nih, kedua lebih mudah dong, dan ketiga begitu-begitu saja.

“Dalam waktu kurang lebih kurang enam jam, ada 7000 vote. Yang menjawab lebih susah nih 66 persen, lebih mudah dong 20 persen, dan gitu-gitu aja 14 persen,” ujar Fadli.

Wakil ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), selain yang dibuatnya, beberapa polling di media sosial lainnya juga rata-rata menyatakan kehidupan sekarang ini lebih sulit.

“Apa benar lebih sulit? Pertama kalau melihat orientasi pemerintahan Jokowi lebih kepada infrastruktur. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan evaluasi,” katanya.

Menurut dia, ekspansi belanja infrastruktur di era Jokowi ini naik lebih dua kali lipat dari delapan persen menjadi 18 persen dibanding akhir masa kepemimpinan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Padahal anggaran saat ini sangat terbatas.

Selain itu, pemerintahan Jokowi juga mencabut subsidi rumah tangga seperti bahan bakar minyak, listrik, pupuk dan lainnya. “Pada akhirnya ini memperlambat laju perekonomian,” tegasnya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon membuat polling di medsos untuk mengetahui penilaian masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News