Polres Bulungan Amankan 7,1 Kg Sabu

Sepanjang 2015

Polres Bulungan Amankan 7,1 Kg Sabu
Ilustrasi gelar barang bukti/ dok Prokal

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Aksi Polres Bulungan menggagalkan peredaran narkotika sepanjang 2015 layak diapresiasi. Jajaran Polres di wilayah Kaltara itu juga mampu meringkus pemakai, pengedar, sampai bandar.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Polres Bulungan, ada 41 kasus yang ditangani oleh pihaknya dengan jumlah barang bukti yang disita sebanyak 7.183 gram beserta barang bukti lainnya, seperti uang, alat isap dan peralatan pendukung lainnya.

Kapolres Bulungan, AKBP Ahmad Sulaiman mengatakan, jumlah kasus yang ditangani pada tahun 2015 mengalami peningkatan dibandingkan 2014 (37 kasus).

"Meningkat 4 kasus, jika dipersentasekan itu mengalami kenaikan 10 persen," ungkap Sulaiman kepada Radar Kaltara (grup JPNN) saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (1/1).

Dari 41 kasus itu, kata pria kelahiran 19 Desember 1974 itu, terdiri dari 50 orang yang terdiri dari 22 orang ditetapkan sebagai pengguna, dan 28 orang lainnya merupakan pengedar baik itu kurir maupun bandar besar.

Sedangkan untuk pelakunya sendiri, kata mantan Penyidik Komisi Pemeliharaan Korupsi (KPK) ini, tidak hanya merupakan warga Bulungan melainkan warga dari luar daerah Bulungan seperti dari Pulau Sulawesi dan beberapa daerah lainnya. (iwk/asm) 


TANJUNG SELOR – Aksi Polres Bulungan menggagalkan peredaran narkotika sepanjang 2015 layak diapresiasi. Jajaran Polres di wilayah Kaltara itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News