Sita Ratusan Trompet Kertas Sampul Alquran

Sita Ratusan Trompet Kertas Sampul Alquran
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - PETUGAS Satreskrim Polres Kediri menyita ratusan trompet yang akan digunakan menyambut tahun baru. Ternyata, trompet itu menggunakan bahan dasar dari kertas bergambar sampul kitab suci Alquran. Seluruh trompet tersebut disita sekitar pukul 20.00 dari lokasi di Jalan Tamtama, Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih. 

Polisi mengamankan empat penjual trompet itu untuk diperiksa. Kasubbaghumas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono mengungkapkan, pihaknya masih memeriksa empat penjual trompet tersebut. 

Mereka adalah Basuki, 52, sopir asal Desa Bulurejo, Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah; Seto Subagyo, 44, pencari barang rongsokan asal Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih; Ari Mukti, 37, pembuat batako; dan Sanda Jaya Romianto, 39, petani. Dua nama terakhir berasal dari Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih. 

''Dari keempatnya, kami sita 269 trompet berbahan sampul Alquran,'' kata Bowo kemarin (31/12).

Menurut Bowo, pihaknya menyita trompet itu setelah melakukan pengecekan pada penjual trompet di Kediri. 

Ketika trompet dibongkar, sampul Alquran terlihat dari bagian dalam. Mendapati temuan itu, polisi menyelidikinya. (fiz/dwi/mas) 


PETUGAS Satreskrim Polres Kediri menyita ratusan trompet yang akan digunakan menyambut tahun baru. Ternyata, trompet itu menggunakan bahan dasar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News