Polres Sidoarjo Kirim Bantuan Logistik ke Sulteng

Polres Sidoarjo Kirim Bantuan Logistik ke Sulteng
Bantuan dari polres Sidoarjo untuk korban gempa dan tsunami di Kalteng. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo tak mau ketinggalan mengirimkan bantuan untuk korban tsunami di Sulteng. Menurut Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce lokasi yang dijujuk adalah lokasi yang terdampak bencana alam gempa bumi dan tsunami. Mulai Palu, Sigi, hingga Donggala. ''Bantuan logistik,'' ujarnya setelah mengecek muatan.

Bantuan itu, kata dia, berasal dari personel polsek jajaran dan donatur. Barang yang disalurkan pun beragam. Misalnya, makanan, pakaian, dan diaper. ''Disesuaikan dengan kebutuhan korban,'' jelasnya.

Pasma menuturkan, para korban sekarang tidak terlalu membutuhkan uang. Mereka lebih perlu kebutuhan sehari-hari. Sebab, infrastruktur di lokasi masih porak-poranda. Jadi, warga kesulitan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. ''Instruksi dari pimpinan,'' terangnya.

Polda Jatim meminta seluruh polres jajaran untuk mengumpulkan donasi. Nah, bantuan tersebut bakal dikirim ke lokasi bencana melalui jalur laut. ''Lewat Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,'' kata polisi dengan dua melati di pundak tersebut.

Lulusan Akpol 1996 itu menerangkan, seluruh bantuan logistik polres jajaran se-Jatim akan dikirim bersamaan. Dalam prosesnya akan ada petugas dari Satbrimob Polda Jatim yang mengawal sampai ke tempat tujuan. ''Nilainya mungkin tidak seberapa. Yang terpenting adalah niat untuk saling membantu,'' ungkapnya.

Pasma menambahkan, seluruh warga yang tinggal di Indonesia adalah saudara. Walaupun letaknya di ujung negeri. Musibah yang mereka alami merupakan duka bagi semua masyarakat di daerah lain. (edi/c19/ai) 

Lulusan Akpol 1996 itu menerangkan, seluruh bantuan logistik polres jajaran se-Jatim akan dikirim bersamaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News