Polres Trenggalek Siagakan 625 Personel dan 1 SSK BKO Brimob

Polres Trenggalek Siagakan 625 Personel dan 1 SSK BKO Brimob
Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring (Ist)

jpnn.com, TRENGGALEK - Polres Trenggalek, Jawa Timur menyiagakan 625 personel dan satu SSK BKO Brimob untuk pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang rencananya digelar pada 3 April 2021.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan pengamanan pilkades diperketat demi mencegah terjadinya gesekan antarkelompok pendukung calon.

Selain itu juga mengawasi penerapan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa pandemik COVID-19.

"Pengamanan ini dimaksudkan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama tahapan pilkades berlangsung," AKBP Doni Satria di Trenggalek, Kamis (11/3).

Selain pengerahan petugas pengamanan ke desa-desa, Satgas Antijudi dan Antipolitik Uang juga dipersiapkan untuk mengantisipasi perjudian gelap memanfaatkan momentum pilkades, termasuk politik uang untuk berebut dukungan yang dilakukan masing-masing timses calon.

AKBP Doni Satria mengimbau seluruh elemen masyarakat dan komunitas khususnya yang ada di 15 desa di 7 kecamatan yang menggelar pilkades untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

"Pilihan boleh beda, tetapi persatuan, persaudaraan dan kerukunan harus tetap kita jaga," pesannya.

Sebanyak 15 desa di Kabupaten Trenggalek akan menggelar Pilkades serentak pada 3 April 2021. Beberapa tahapan pilkades telah dijalankan. Salah satunya, proses pembentukan dan pelantikan panitia pilkades.(antara/jpnn)

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menjelaskan persiapan pengamanan Pilkades serentak di daerah itu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News