Polresta Pekanbaru Mengamankan 101 Motor Pakai Knalpot Brong

Polresta Pekanbaru Mengamankan 101 Motor Pakai Knalpot Brong
Tampak ratusan kendaraan roda dua yang diamankan Polresta Pekanbaru karena menggunakan knalpot brong. Foto: Dokumentasi Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Menjaga kenyamanan masyarakat saat malam Natal, Polresta Pekanbaru mengamankan ratusan sepeda motor dengan knalpot brong.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengatakan bahwa pada Minggu (25/22) pihaknya melakukan patroli dan penindakan knalpot brong dalam rangka cipta kondisi Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolresta Kombes Pria Budi, Kasatreskrim Kompol Andrie Setiawan, Kasatlantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, dan Kasat Intel Kompol Efrinola itu berlangsung hampir satu malam di empat jalan protokol di Pekanbaru.

Lokasi patroli itu tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Diponegoro, Arifin Ahmad, dan Tuanku Tambusai.

Selain dari Polresta Pekanbaru, BKO Ditlantas Polda Riau turut membantu operasi ini.

“Benar. Kami telah melakukan penindakan knalpot brong dalam rangka Cipta Kondisi Operasi Lilin Lancang Kuning 2022. Tujuannya untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas, dan menjaga Kamtibmas,” ucap Kombes Pria Budi.

Mantan Dirpamobvit Polda Riau itu membeberkan pada operasi tersebut setidaknya ada 101 sepeda motor dengan knalpot brong diamankan.

Ratusan kendaraan itu dapat diambil kembali setelah pemiliknya mengganti dengan knalpot SNI, dan berjanji tidak menggunakan knalpot bising lagi.

Menjaga kenyamanan masyarakat saat malam Natal, Polresta Pekanbaru mengamankan ratusan sepeda motor dengan knalpot brong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News