Polresta Tangerang Kerahkan 124 Personel Demi Mengamankan Imlek

Polresta Tangerang Kerahkan 124 Personel Demi Mengamankan Imlek
Sebanyak 124 polisi dari Polresta Tangerang bakal bergabung dengan TNI mengamankan perayaan Imlek di daerah itu. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Polresta Tangerang mengerahkan sebanyak 124 personel demi mengamankan perayaan ibadah dan Tahun Baru Imlek 2573 pada 1 Februari nanti.

Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Andi mengatakan 124 personel tersebut akan disebar di 10 Vihara yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Dari Polri sesuai sprint Kapolresta Tangerang menurunkan 124 Personel bergabung dengan personel TNI, Satpol PP, Dinkes, serta unsur lain," katanya di Tangerang, Banten, Minggu (30/1).

Andi menyebut dari 10 Vihara yang dilakukan pengamanan, ada dua Vihara yang bakal dilakukan sterilisasi oleh tim Unit Jibom Sat Brimob Polda Banten.

Sterilisasi itu akan dilakukan di Vihara daerah Mauk dan wilayah Panongan pada Senin (31/1).

"Biasanya satu hari menjelang perayaan itu masyarakat ada yang sudah melakukan ibadah pada malam harinya," ujar Andi.

Dalam pengamanan itu petugas di lapangan akan berjaga sejak pagi hari hingga malam hari karena aktivitas di Vihara berlangsung setiap hari.

"Untuk personel pam hasil rakor kemarin terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes, Damkar serta PLN Cikupa," terangnya.

Sebanyak 124 personel Polresta Tangerang bakal bergabung dengan TNI mengamankan perayaan Imlek di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News