Polri Belum Pastikan Penyerang Polda Sumut Jaringan Bahrun Naim

Polri Belum Pastikan Penyerang Polda Sumut Jaringan Bahrun Naim
Rumah tersangka teroris Mapoldasu, di Jalan Pelajar, Medan. Foto: sumutpos

jpnn.com, JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terus memeriksa tiga terduga teroris yang terlibat serangan ke Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu). Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, kini Densus 88 tengah mendalami jaringan teroris itu.

"Artinya siapa pun yang terlibat, siapa pun yang terkait dengan kasus akan ditindak sesuai hukum berlaku," kata Setyo, Kamis (29/6).

Hanya saja, sejauh ini Polri belum menyimpulkan adanya kaitan antara peneror Mapoldasu dengan Muhammad Bahrun Naim alias Anggih Tamtomo alias Abu Rayan. Buronan yang kondang dengan nama Bahrun Naim itu merupakan salah satu pentolan ISIS asal Indonesia.

Menurut Setyo, satu hal yang harus dipahami bahwa di rumah salah satu terduga, yakni Syawaluddin Pakpahan memang ditemukan bendera ISIS dan buku-buku terkait organisasi terlarang itu. Selain itu, Syawaluddin juga pernah berperang di Suriah beberapa tahun lalu.

"Nah ini yang menjdi poin penting untuk kami mengetahui jaringan-jaringannya," katanya.(boy/jpnn)


Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terus memeriksa tiga terduga teroris yang terlibat serangan ke Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News