Polri Belum Tahu Profesi WNI Korban Pembunuhan di Hongkong

Polri Belum Tahu Profesi WNI Korban Pembunuhan di Hongkong
Polri Belum Tahu Profesi WNI Korban Pembunuhan di Hongkong

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri mengaku belum mendapatkan data terkait profesi dua Warga Negara Indonesia, Sumartiningsih asal Cilacap, Jawa Barat, dan Seneng Mujiasih asal Muna, Sulawesi Tenggara, yang diduga menjadi korban pembunuhan di Hongkong.

Kendati demikian, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar, mengatakan, nantinya Polri akan melakukan penelusuran terkait apa profesi mereka di sana. "Memang terkait informasi pekerjaan kita belum mendapatkan data lebih rinci," ujar Boy di Mabes Polri, Rabu (5/11).

Kendati demikian, kata Boy, profesi dua WNI itu baru bisa diketahui setelah ada pemeriksaan lebih lanjut. "Tetapi nanti bisa ditelusuri lagi bagaimana prosesdur pemberangkatan dan Visa yang diperoleh," katanya. "Jadi kami belum dapat memastikan, apakah TKW (Tenaga Kerja Wanita) atau profesi lain," imbuhnya.

Yang jelas, Boy menambahkan, Liaison Officer di Konsulat Jenderal RI di Hongkong Kombes Beny masih terus melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat. "Koordinasi masih berjalan antara LO dan kepolisian di Hongkong," ujarnya.

Menurutnya, supaya jati diri WNI itu terkuak dengan pasti, Polri pun tengah berupaya mengambil sampel ante mortem dari pihak keluarga korban di Muna dan Cilacap.

Selain itu, kata dia, di Konsulat Jenderal RI di Hongkong, juga ada unsur imigrasi yang bisa melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait keberangkatan dan kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan. "Itu memberkan gambaran dalam rangka apa dan bagaimana mereka di sana setelah ada rangkaian penyelidikan," katanya.

Sekarang ini, Boy melanjutkan, pemerintah juga berkonsentrasi supaya para jenazah itu bisa dibawa pulang ke tanah air untuk dimakamkan. "Pemerintah dalam hal ini tentu akan kerjasama," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri mengaku belum mendapatkan data terkait profesi dua Warga Negara Indonesia, Sumartiningsih asal Cilacap, Jawa Barat, dan Seneng


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News