Polri Cemaskan Berita Bom

Polri Cemaskan Berita Bom
Polri Cemaskan Berita Bom
JAKARTA – Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Polisi Nanan Soekarna mengajak para wartawan agar lebih jeli dan lebih berhati-hati dalam memberitakan informasi terkait pemboman yang terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pada Jumat (17/7) lalu. Artinya, jangan sampai berita yang dipublikasikan para wartawan ini akan dijadikan sebagai alat teror oleh para pelaku kepada publik.

''Tujuan para pelaku teror ini adalah untuk mendapatkan liputan media yang sebanyak mungkin, ini bagian dari perhitungan tersendiri dari pihak pelaku pemboman,'' kata Irjen Polisi Nanan Soekarna melalui press release yang dikeluarkan di Jakarta Media Centre (JMC) Bellagio, Jakarta, Senin (20/7).

Dijelaskan Soekarna, penayangan gambar-gambar yang membuat takut publik adalah bagian dari perhitungan ini. ''Dengan menayangkan gambar-gambar orang yang luka, cedera dan sedih berulang-ulang, publik akan mulai ketakutan. Ini yang diinginkan oleh para pelaku pemboman,'' ungkapnya.

Selain itu, Soekarna menekankan bahwa pemberitaan yang fakta-faktanya tidak resmi diutarakan oleh pihak kepolisian merupakan yang belum diverifikasi oleh polisi. Sehingga, keakuratan dari fakta-fakta tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan, bahkan dapat mencederai dan mengganggu proses penyidikan yang sedang berjalan.

JAKARTA – Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Polisi Nanan Soekarna mengajak para wartawan agar lebih jeli dan lebih berhati-hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News