Polri Dalami Bantahan Caleg PAN Soal Sebarkan Hoaks Lion Air

Polri Dalami Bantahan Caleg PAN Soal Sebarkan Hoaks Lion Air
Hoaks. Ilustrasi: Ardissa Barack/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri memeriksa salah satu calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) Mustofa Nahrawardaya terkait dugaan penyebaran hoaks jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

Dalam pemeriksaan, Mustofa yang juga pegiat media sosial itu membantah menyebarkan hoaks. Dia mengaku, cuitan di akun Twitter @AkunTofa itu adalah kode kepada istri.

Dengan adanya bantahan itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, penyidik akan mendalaminya.

“Kemarin sudah diklarifikasi dan sekarang sedang didalami oleh Dittipidsiber karena dia menggunakan kode-kode katanya. Kode-kode ini, logis tidak dengan istri sendiri menggunakan kode-kode,” kata  Setyo di Mabes Polri, Senin (6/11).

Setyo menambahkan, tidak menutup kemungkinan penyidik bakal memanggil Mustofa kembali untuk dimintai keterangan tambahan. 

“Kalau diperlukan mungkin (dipanggil lagi), tapi kalau tidak ya enggak,” sambung dia.

Sebelumnya, Mustofa membantah telah menyebarkan hoaks terkait insiden kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang melalui akun @AkunTofa.

Mustofa mengatakan, cuitan tersebut merupakan kode yang hanya diketahui oleh istrinya saat hendak menjemput orang penting. "Itu kode untuk istri, misal saya jemput tokoh siapa maka saya kasih kode di Twitter," ujar Mustofa, Kamis (1/11).

Dia menggunakan kode-kode katanya. Kode-kode ini, logis tidak dengan istri sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News