Polri Dalami Dugaan Pemalakan Terhadap Polisi Brunei

Polri Dalami Dugaan Pemalakan Terhadap Polisi Brunei
Polri Dalami Dugaan Pemalakan Terhadap Polisi Brunei
JAKARTA - Sembilan polisi Kerajaan Brunei Darussalam yang ditangkap oleh Polda Kalimantan Barat (Kalbar), beberapa waktu lalu telah dipulangkan ke negaranya. Pemulangan itu dilakukan setelah kepolisian setempat memeriksa polisi dari negeri kecil di sebelah utara Pulau Kalimantan itu.

"Setelah melalui pemeriksaan, mereka dikembalikan lagi. Pemeriksaannya seputar mereka dari mana, betulkah mereka petugas polisi, kan itu perlu penjelasan dong," ujar Kabid Penum Divhumas Polri, Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Senin (14/3) siang.

Sebelumnya sembilan polisi Brunei itu diketahui masuk melalui pintu Entikong di perbatasan Indonesia-Malaysia. Mereka kemudian ditangkap bersama dengan sebuah kapal sewaan di kawasan Kuantan, Kalbar, Minggu (6/3) lalu. Mereka disebut hendak mengejar seorang buronan yang masuk wilayah Kalimantan.

"Mungkin mereka tidak menyadari telah berjalan jauh tapi ternyata lewat dari perbatasan. Kan bisa terjadi seperti itu. Kadang-kadang kalau di laut ada tandanya itu kita tidak jelas," tambah Boy.

JAKARTA - Sembilan polisi Kerajaan Brunei Darussalam yang ditangkap oleh Polda Kalimantan Barat (Kalbar), beberapa waktu lalu telah dipulangkan ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News