Polri dan Tempo: Mediasi Dewan Pers Final dan Mengikat

Polri dan Tempo: Mediasi Dewan Pers Final dan Mengikat
Polri dan Tempo: Mediasi Dewan Pers Final dan Mengikat
JAKARTA- Polri dan majalah Tempo telah mencapai kesepakatan terkait kontroversi berita Tempo edisi 14-20 Juni "Kapolri di Pusaran Mafia Batubara" dan edisi 28 Juni-4 Juli "Rekening Gendut Perwira Polisi".

Ketua Dewan Pers Bagir Manan, usai pertemuan Tempo dan Polri di kantor Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (8/7), mengatakan, pihak pengadu (Polri) dan yang diadukan (Tempo) telah mengajukan alasan dan argumen masing-masing yang pada akhirnya menghaslkan empat kesepakatan.

Pada kesepakatan pertama, pihak pengadu dan pihak yang diadukan dalam mediasi yang dilakukan Dewan Pers telah sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan musyawarah mufakat.

Kesepakatan selanjutnya, pihak satu dan pihak dua telah sepakat bahwa mediasi yang dilakukan lewat Dewan Pers merupakan penyelesaian final yang mengikat dan para pihak setuju untuk tidak lagi menggunakan tuntutan hukum lainnya  baik  perdata maupun pidana setelah penadatanganan risalah.(ald/RMOL)

JAKARTA- Polri dan majalah Tempo telah mencapai kesepakatan terkait kontroversi berita Tempo edisi 14-20 Juni "Kapolri di Pusaran Mafia Batubara"


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News