Polri Dinilai Sukses Redam Ancaman ISIS

Polri Dinilai Sukses Redam Ancaman ISIS
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia dinilai sukses meredam ancaman ISIS di tanah air. Berkat kesigapan Polri, ancaman ISIS untuk menyerang Indonesia hingga kini tak terbukti.

Sebagaimana diketahui, ISIS dikabarkan sudah menjadikan Indonesia sebagai salah satu target. Sebelumnya, ISIS diduga menjadi dalang di balik serangan keji di Paris, Prancis beberapa waktu lalu.

“Yang perlu mendapat apresiasi ialah berbagai langkah Polri dalam menghadapi ancaman teror utamanya ISIS. Situasi keamanan jauh lebih kondusif dan masyarakat memiliki rasa aman yang tinggi untuk terus bekerja dan beraktivitas,” terang Direktur Eksekutif Badan Pekerja Institut Proklamasi Arief Rachman, Rabu (25/11).

Arief menambahkan, perlambatan ekonomi sebenarnya membuka peluang terjadinya masalah sosial. Di antaranya ialah kriminalitas, gangguang keamanan, hingga konflik SARA.

“Sejauh ini kami menilai Polri sebagai garda terdepan dalam mengantisipasi berbagai ancaman keamanan cukup membanggakan dalam menjalankan pekerjaan. Angka kriminalitas jalanan jauh menurun. Berbagai operasi cipta kondisi relatif baik untuk menganalisir ancaman-ancaman keamanan,” tegas Arief. (ald)


JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia dinilai sukses meredam ancaman ISIS di tanah air. Berkat kesigapan Polri, ancaman ISIS untuk menyerang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News