Polri Ingin Tuntaskan Kasus Munir, Al Araf: Perlu Didukung

Polri Ingin Tuntaskan Kasus Munir, Al Araf: Perlu Didukung
Lukisan berwajah aktivis HAM Munir. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Imparsial Al Araf memuji langkah Kabareskrim yang ingin menuntaskan kasus Munir. Menurutnya, langkah tersebut baik dan perlu didukung.

"Semua usaha untuk memulai kembali penyelesaian kasus munir perlu didukung. Namun langkah-langkah kedepan perlu dilakukan secara terencana dan tersistematis agar penyelesaian kasus Munir bisa masuk ke langkah yang lebih membuahkan hasil maksimal," ujar Al Araf.

Araf menegaskan, penuntasan kasus Munir sangat penting untuk memastikan agar kasus pembunuhan serupa tidak terjadi di masa depan dan demi untuk kedilan keluarga korban.

Menurut Araf, banyak bukti penting yang bisa Polri tindaklanjuti sebagai bahan penyelidikan lanjutan.

"Seperti percakapan pollycarpus dan mantan deputi BIN, Muchdi PR, ini bisa dijadikan bukti penting untuk penyelidikan," tambahnya.

Araf juga mengingatkan kepada pemerintah bahwa penyelesaian kasus munir adalah pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan oleh pemerintah mengingat kasus ini belum selesai hingga saat ini.

"Aparat penegak hukum harus bisa menemukan otak dibalik pembunuhan kasus munir mengingat pembunuhan munir adalah pembunuhan yang terencana yang dilakukan bersengkokol," tandasnya.(chi/jpnn)


Penuntasan kasus Munir sangat penting untuk memastikan agar kasus pembunuhan serupa tidak terjadi di masa depan dan demi untuk kedilan keluarga korban.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News