Mabes Polri Buka Pintu untuk Istri Munir Temui Kabareskrim

Mabes Polri Buka Pintu untuk Istri Munir Temui Kabareskrim
Suciwati di depan Istana Merdeka Jakarta. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Istri mendiang aktivis hak asasi manusia (HAM) Munir Said Thalib, Suciwati berencana menemui Kabareskrim Polri Komjen Arief. Agendanya adalah membahas tindak lanjut kasus kematian Munir.

Seperti diketahui, Munir meninggal dunia akibat diracun saat di pesawat Garuda Indonesia dalam perjalanan menuju Belanda pada September 2004. Saat itu, Arief menjadi salah satu penyidik kasus kematian Munir.

Mabes Polri pun tak mempersilakan Suciwati menemui Komjen Arief. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, sudah menjadi hak Suciwati untuk mencari keadilan.

"Monggo, pastilah (dipersilhkan) kalau Suciwati mau bertemu Kabareskrim," kata Setyo di Mabes Polri, Senin (10/9).

Mantan Wakabaintelkam Polri ini menambahkan, yang penting Suciwati bisa menyampaikan rencananya tentang waktu pertemuan dengan Arief. "Yang penting menyampaikan dulu kapan, Kabareskrim ada waktu, mereka bertemu," tambah dia.

Suciwati bermaksud menemui Komjen Arief guna menindaklanjuti ucapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sebelumnya, Tito memerintahkan Arief Sulistyanto meneliti kembali kasus pembunuhan Munir pascabebasnya Pollycarpus yang menjadi terpidana dalam kasus itu.(cuy/jpnn)


Munir meninggal dunia saat di pesawat dalam perjalanan menuju Belanda pada September 2004. Salah satu penyidik kasus kematiannya adalah Arief Sulistyanto.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News