Polri Kesulitan Kejar Pelaku

Aksi Penembakan di Papua yang Menewaskan Tiga Orang

Polri Kesulitan Kejar Pelaku
Polri Kesulitan Kejar Pelaku
JAKARTA - Penembakan di Tanggul Timur, Mimika, Papua, yang merupakan wilayah kerja PT Freeport Indonesia (PT FI), terus diselidiki aparat kepolisian. Kemarin tim Mabes Polri yang dipimpin Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Imam Sudjarwo tiba di Timika untuk membantu pengusutan peristiwa yang menewaskan tiga orang tersebut.

Hingga kemarin (22/10), polisi belum dapat menyimpulkan kelompok mana yang menyerang para pekerja PT Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI), rekanan PT FI, itu. "Kami belum bisa menyebutkan dari gerakan apa, kita sebut saja organisasi tak dikenal," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri kemarin.

Menurut Boy, Mabes Polri telah menerjunkan satu tim ke sejumlah lokasi terjadinya peristiwa penembakan di Papua. "Karena ada penembakan ini, tim yang (semula) berada di Jayapura sebagian geser ke Timika," katanya.

Apakah penyerangan terorganisasi? Mantan Kapolres Pasuruan itu tak mau berspekulasi. "Dilihat dari jenis senjata dan polanya yang hit and run (serang dan lari, Red), bisa saja ini disengaja untuk menciptakan kondisi ketakutan," tutur Boy.

JAKARTA - Penembakan di Tanggul Timur, Mimika, Papua, yang merupakan wilayah kerja PT Freeport Indonesia (PT FI), terus diselidiki aparat kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News