Polri Kirim Tiga Nama untuk Diseleksi Jadi Pengganti Heru

Polri Kirim Tiga Nama untuk Diseleksi Jadi Pengganti Heru
Wakapolri Komjen Syafruddin saat jumpa pers di Mabes Polri. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Selain Kejaksaan Agung, Polri juga mengirimkan sejumlah nama perwira ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diseleksi menduduki jabatan Deputi Penindakan KPK yang ditinggalkan Irjen Heru Winarko.

Jika sebelumnya Kejagung mengirim tujuh nama, Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan pihaknya hanya mengajukan tiga nama yang ahli di bidang reserse. Salah satunya adalah Kapolda NTB Brigjen Firli.

Sementara untuk siapa dua nama calon lainnya, jenderal bintang tiga ini enggan menyebutkannya. Tapi dia memberikan bocoran, dua nama lainnya berasal dari Kepala Biro Operasi Bareskrim Polri dan satu lagi pejabat kepolisian yang bekerja di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Ketiganya ahli di bidang investigasi dan juga soal pemberantasan korupsi,” kata dia di Jakarta, Kamis (8/3).

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini menambahkan, ketiga calon tersebut juga lulus dari FBI dan ahli soal kasus pencucian uang.

Diketahui KPK melelang jabatan Deputi Penindakan dalam waktu dekat. Selain Polri, Kejaksaan Agung juga sudah mengirim tujuh nama kandidat. KPK juga membuka pendaftaran untuk calon dari internal lembaga. (mg1/jpnn)


Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan pihaknya hanya mengajukan tiga nama yang ahli di bidang reserse. Salah satunya adalah Kapolda NTB Brigjen Firli.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News