Aris Budiman Bakal Mengganti Posisi Heru Winarko?

Aris Budiman Bakal Mengganti Posisi Heru Winarko?
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Aris Budiman disebutkan ditarik kembali ke Polri. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Banyak yang menduga penarikan itu sebagai persiapan Aris untuk mengisi posisi Deputi Penindakan KPK yang kosong ditinggalkan Irjen Heru Winarko karena diangkat menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Namun Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengaku belum tahu soal penarikan tersebut. “Belum tahu saya, saya enggak bisa ngomong,” kata dia di Divhumas Polri, Jakarta, Jumat (2/3).

Menurut dia, sebagai bagian dari organisasi dirinya tak bisa sembarangan bicara terlebih soal posisi Deputi Penindakan KPK.

Sebelumnya, Saut mengatakan Aris Budiman akan ditarik kembali ke Polri. Dia mengatakan penarikan tersebut dalam rangka promosi jabatan.

"Promosi, kayak Heru (Winarko), Deputi Penindakan (KPK) yang juga promosi ke (Kepala) BNN," kata Saut saat dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat (2/3).

KPK, kata Saut tidak bisa menahan Aris Budiman untuk tetap bekerja di lembaga antirasuah jika pihak Polri menariknya. Menurut dia, kinerja Aris sebagai Ditektur Penyidikan KPK cukup baik dan inovatif.(mg1/jpnn)


Penarikan Aris diduga sebagai persiapan untuk mengisi posisi Deputi Penindakan KPK yang kosong ditinggalkan Heru Winarko karena diangkat sebagai Kepala BNN.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News