Polri-Kejagung Sudah Setor Nama Calon Deputi Penindakan KPK

Polri-Kejagung Sudah Setor Nama Calon Deputi Penindakan KPK
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengungkapkan, pihaknya segera menentukan figur untuk posisi deputi bidang penindakan yang sebelumnya ditempati Irjen Heru Winarko. Saat ini posisi deputi Bidang Penindakan KPK kosong lantaran Heru ditunjuk menjadi kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Menurut Basaria, pimpinan KPK sudah membicarakan soal calon deputi penindakan dengan pihak Polri dan Kejaksaan Agung. “Sudah kami komunikasikan, oleh KPK juga siap melakukan pergantian,” kata dia di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (2/3).

Bahkan, Polri dan Kejagung sudah menyerahkan nama-nama calon deputi Bidang Penindakan KPK. “Sudah ada dari Kejaksaan, dari Polri juga tapi saya lupa namanya,” imbuh mantan polisi itu.

Basaria menjelaskan, pimpinan KPK bakal menyeleksi nama-nama calon deputi penindakan. “Kami lihat latar belakangnya, apakah bisa mendudukinya. Deputi penindakan itu kan syaratnya banyak,” tegasnya.

Karena itu Basaria berharap agar dalam waktu sepekan ini nama KPK sudah memiliki pejabat baru untuk posisi deputi penindakan. “Ini diproses nanti kami harapkan akan segera dapatkan penggantinya,” tegas dia.(mg1/jpnn)


Basaria Panjaitan mengatakan, pimpinan KPK sudah membicarakan soal calon deputi penindakan dengan pihak Polri dan Kejaksaan Agung.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News