Polri Masih Dalami Paspor Palsu Gayus

Polri Masih Dalami Paspor Palsu Gayus
Polri Masih Dalami Paspor Palsu Gayus
JAKARTA—Mabes Polri terus mendalami dugaan pemalsuan paspor yang diduga dilakukan Gayus Tambunan. Senin (28/2) pagi giliran Kepala bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas)  MJ Baringbing yang dimintai keterangan penyidik Bareskrim Polri.

Pemeriksaan ini terkait paspor asli tapi palsu yang diduga digunakan gayus bepergian ke sejumlah negara sewaktu menjalani penahanan di Rumah Tahanan markas Komando Brigade Mobil Depok jawa Barat tahun lalu.

‘’(Saya) mewakili institusi mengenai paspor itu,’’ ujar Baringbing di Mabes Polri, Senin siang.Disebutkan dirinya dimintai keterangan bersama dua pegawai Imigrasi lainnya yang menangani  paspor. Dijelaskan hingga saat ini pihaknya juga  belum mengetahui darimana belangko asli paspor itu dapat jatuh ke tangan gayus kemudian diisi dengan identitas palsu. Namun demikian terkait hal ini sekitar 15 pegawai  imigrasi telah dikenakan sanksi internal. ‘’Lebih dari 15 orang (dijatuhkan sanksi),’’ tambahnya.

Sementara itu terkait pemeriksaan ini Kabid Penum Divhumas Polri Kombespol Boy Raflli Amar membenarkan. Menurutnya pemeriksaan itu dilakukan untuk melengkapi pemeriksaan dan bukti-bukti yang telah terkumpul berikutnya. ‘’ Ini yang sedang diungkap, bagaimana buku paspor bisa keluar dan dimanfaatkan nama lain, khususnya yang dicari yang keluar buku paspor itu,’’ tkata Boy rafli di Mabes Polri, di lokasi yang sama.

JAKARTA—Mabes Polri terus mendalami dugaan pemalsuan paspor yang diduga dilakukan Gayus Tambunan. Senin (28/2) pagi giliran Kepala bagian Hubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News