Polri Masih Rahasiakan Hasil Otopsi TKI

Polri Masih Rahasiakan Hasil Otopsi TKI
Polri Masih Rahasiakan Hasil Otopsi TKI
JAKARTA—Tim Forensik dari Polda NTB, Kamis (26/4), merampungkan otopsi jasad Herman dan Abdul Kadir Zailani dua TKI asal Lombok Timur, NTB yang diduga menjadi korban pencurian organ di Malaysia. Namun demikian meski otopsi hari pertama telah selesai, Mabes Polri belum mau mengungkap hasil otopsi dua buruh migran itu.

‘’Nanti kami akan dapat informasi resmi dari kedokteran kesehatan kita dulu. Kami kan tidak bisa katanya-katanya. Tapi kita harus dapat data akurat terlebih dahulu. Pasti akan saya rilis tenang aja,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Kamis (26/4).

Dijelaskan Saud, pihaknya masih harus menunggu hasil analisa lengkap dari tim forensik yang bertugas di lapangan sehingga hasil otopsi itu belum bisa dipublikasikan.

‘’Kita tidak bisa baru lihat gini (kemudian memberi keterangan), harus ada surat, siapa yang tanda tangan, siapa yang bertanggung jawab disitu harus ada semua,’’ imbuhnya. Otopsi sendiri masih akan dilanjutkan jumat (27/4). Seorang TKI lainnya bernama Mad Noor belum diotopsi.

JAKARTA—Tim Forensik dari Polda NTB, Kamis (26/4), merampungkan otopsi jasad Herman dan Abdul Kadir Zailani dua TKI asal Lombok Timur, NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News