Polri Mengaku Tak Bisa Urus Macet Sendiri

Polri Mengaku Tak Bisa Urus Macet Sendiri
Polri Mengaku Tak Bisa Urus Macet Sendiri
JAKARTA - Persoalan kemacetan kini tak hanya menjadi permasalahan pelik di kota-kota besar di Indonesia. Namun lebih dari itu, persoalan lalu-lintas tersebut kini mulai mengintai daerah-daerah lainnya. Terkait hal ini, pihak Polri mengaku tak bisa menangani sendiri persoalan itu. Dengan kata lain, butuh kerjasama lintas sektoral untuk menangani persoalan tersebut.

"Tentunya harus kita selesaikan secara lintas sektoral, dengan pemerintah daerah, dengan kementerian. Apalagi (di) Jakarta. Saya kira itu jadi target," ujar Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, di sela-sela acara Rakernis Lalu-lintas di PTIK Jakarta, Selasa (7/6).

Dijelaskan Timur, saat ini Polri sendiri tengah menyusun serangkaian program untuk menyempurnakan pelayanan di bidang lalu-lintas. Terutama bagaimana meningkatkan kedisiplinan di jalan raya sejak dini. Inilah pula menurutnya, yang turut dibahas Polri dalam Rakernis kali ini.

"Kita melaksanakan Rakernis. Intinya, pelayanan kepada masyarakat. Apa itu kaitan dengan kemacetan, masalah administrasi, kaitan masalah disiplin sejak usia dini. Saya kira itu yang kita kembangkan terus menjadi program unggulan lalu-lintas. Jadi budaya tentunya," tambahnya. (zul/jpnn)

JAKARTA - Persoalan kemacetan kini tak hanya menjadi permasalahan pelik di kota-kota besar di Indonesia. Namun lebih dari itu, persoalan lalu-lintas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News