Polri Ngaku Masih Buru Adelin Lis

Polri Ngaku Masih Buru Adelin Lis
Polri Ngaku Masih Buru Adelin Lis
JAKARTA- Pihak kepolisian saat ini masih memburu buron kasus pencucian uang, Adelin Lis yang kabur untuk kali keduanya pada November 2007 silam. Dikatakan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah negara yang diduga tempat kabur Adelin. “Kita sudah koordinasikan kalau betul ada di Australia atau China,” kata Kapolri, Jumat (12/6).

Tak hanya itu informasi valid dari Organisasi antikriminal Australia, Crime Stoppers Australia bahwa tujuh buron kakap asal Indonesia, termasuk Adelin Lis, bersembunyi di Australia. “Kita juga sudah koordinasi dengan Australian Federal Police (AFP),” tambahnya.

Untuk diketahui aksi kabur Adelin Lis yang kedua kalinya, nyaris sukses besar sampai organisasi antikriminal Australia, Crime Stoppers Australia mengumumkan 16 daftar buron internasional, termasuk tujuh buron kakap asal Indonesia, yang diduga bersembunyi di Australia.

Dalam daftar tersebut, ada nama dan foto Adelin Lis, cukong kayu yang juga Bos PT Keang Nam Development Indonesia (PT KNDI). Adelin diburu setelah majelis hakim agung yang dipimpin mantan Ketua Mahkamah Agung, Bagir Manan menjatuhkan pidana 10 tahun dan denda sebesar Rp1 miliar kepadanya. Dengan ganti kerugian sebesar Rp119.8 miliar dan dana rebosisasi sebesar US$2,93 juta.(rie/JPNN)

JAKARTA- Pihak kepolisian saat ini masih memburu buron kasus pencucian uang, Adelin Lis yang kabur untuk kali keduanya pada November 2007 silam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News