Polri Nyatakan Siap Cari Riza Chalid!

Polri Nyatakan Siap Cari Riza Chalid!
Ilustrasi. FOTO: ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Polri siap membantu Mahkamah Kehormatan Dewan di DPR menghadirkan pengusaha Riza Chalid, yang dikabarkan manggir dalam pemeriksaan pekan lalu.

"Kami siap membantu kalau diminta," tegas Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Suharsono di Mabes Polri, Selasa (8/12).

Namun demikian, belum ada permintaan dari MKD yang mengusut dugaan pelanggaran etik Ketua DPR Setya Novanto yang diduga mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden meminta jatah saham PT Freeport Indonesia. "Sampai sekarang belum ada permintaan MKD," ujar Suharsono lagi.

Sebelumnya, Riza dijadwalkan menjalani pemeriksaan di MKD bersama Presdir PT FI Maroef Sjamsoeddin Kamis pekan lalu.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga menegaskan bahwa dalam Undang-undang, Polri memang punya kewenangan menghadirkan pihak yang dimintakan MKD. "Ya, kami punya kewenangannya sesuai Undang-undang," ujarnya pekan lalu. 

Dia menegaskan, Polri bukan masalah siap tak siap. Namun, kata dia, jika ada permintaan dari MKD dan perintah UU maka itu akan dilakukan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polri siap membantu Mahkamah Kehormatan Dewan di DPR menghadirkan pengusaha Riza Chalid, yang dikabarkan manggir dalam pemeriksaan pekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News